you're reading...
Uncategorized

Mengajak Manusia kepada ALLAH

Maksud manusia diciptakan adalah untuk menjadi khalifah Allah di muka bumi ini. Apabila manusia melupakan maksud dan tujuan dirinya diciptakan, maka manusia akan berkhidmat kepada dunia. Akibatnya, kehidupan mereka menjadi kacau balau karena memburu benda-benda duniawi yang rendah nilainya. Untuk lebih menegaskan, Allah SWT berfirman :

” Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah (kepadaku).”

Sebagai tanda mengenal Allah, manusia meyakini dan beribadah kepada Allah dengan mengikuti Rasulullah SAW ; mengetahui bagaimana cara mendekatkan diri kepda Allah SWT; mengetahui apa yang menyebabkan Allah ridho dan murka; semua ini dilakukan semata-mata karena Allah (Ikhlas).

Banyak ayat Alquran yang berkaitan dengan kepentingan dan keutamaan Mengajak Manusia kepada ALLAH (DAKWAH). Namun, jangkauan kerjanya, Allah SWT menyatakan seluruh dunia menjadi medan DAKWAH, tanpa ada batas negara, provinsi, suku, partai, golongan dan rezekinya jug luas.

Allah SWT berfirman :

” Dan barangsiapa berhijrah di jalan Allah di bumi ini, banyak tempat dan rezeki yang berlimpah. Dan barangsiapa keluar dari rumahnya untuk berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian maut (/mati) memburunya, maka Allah senantiasa memberi pahala. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Barangsiapa yang berpaling atau meninggalkan usaha dakwah, maka Allah akan mengganti kaum yang lain yang mencintai dan dicintai Allah untuk melaksanakan usaha dakwah.

Allah SWT berfirman :

” Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa berpaling dari agamanya, maka Allah akan mengganti dia dengan kaum yang lain. Dia mencintai mereka dan merekapun mencinta-Nya; bersikap lemah lembut terhadap orang yang beriman dan bersikap keras terhdap orang-orang kafir; berjihad di jalan Allah dan tidak taku terhdap celaan orang yang mencelah. Itulah karunia Allah yang diberikan kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Luas Pemberian-Nya lagi Maha Mengetahui.”

(Fiisabiilillah oleh : Ibrahim Hassan Okhai)

About IslamPosting

Muslim

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Review

Review islamposting.wordpress.com/ on alexa.com
free counters
%d blogger menyukai ini: